BBLUE DROIDPLUSS
Rabu, 28 Agustus 2013

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Alexa Untuk Blog

Alexa Logo

Di Artikel Sebelumnya saya pernah membahas tentang "Cara Memasang widget Alexa Rank di blog". Sekarang adalah tentang cara "Mendapatkan Kode Verifikasi dari Alexa". Langkah-langkahnya adalah sebgai berikut : 

1.   Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah LogIn terlebih dahulu d Alexa. kemudian Melakukan Register, kunjungi link berikut www.alexa.com/register.

Register

2.   Setelah selesai melakukan Register, Masuk ke Menu Dashboard, lalu klik tombol Add It New.

Add Site

3. Klik Signup di kolom intro, atau pilih terserah anda. Kalau saya sih memilih yang Free saja.

Chose

4. Masukkan URL Website / Blog. Klik Continue.

Site URL

5. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Code

Disini ada dua pilihan, pilihan pertama anda bisa mendownload filenya dari alexa lalu mengupload di blog anda, kemudian mem-verifikasi-nya ke alexa. Yang kedua, memasang kode verifikasi alexa di template. Saya lebih memilih opsi yang kedua karena lebih gampang menurut saya.

6. Jika anda lebih memilih opsi kedua seperti saya, cara memasangnya adalah

Copy kode, Mulai dari kode  <meta sampai </head>. ( kode </head> tidak ikut tercopy ).

Masuk ke edit template blog anda, pastekan kode tersebut dibawah kode <head>, Kemudian Simpan Template.

7. Jika langakah no. 6 sudah selesai, sekarang verifikasi ID anda dengan klik tombol Verify my ID.

Verify

8. Akhirnya selesai juga. 

Sekarang anda telah mendapatkan kode verifikasi Alexa. Jika sobat masih kebingungan dalam mengikuti langkah di atas, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

10 komentar

Yang sudah di verify sama yang belom apa yah ?

Maksut Ente Gimana Sih ? :s

Salah satu kegunaan dari menverifikasi Blog ke Alexa adalah meningkatkan pengunjung blog sobat. Jika blog sobat memiliki ranking yang langsing di alexa maka setiap sobat mempostingkan artikel terbaru, maka dengan cepat mesin pencari akan mengindeks artikel baru sobat. Dengan catatan gunakan keyword yang baik.

wow aku berhasil dari panduan tulisan ini. makasih ya

Syukurlah kalau begitu . Tapi menurut saya tampilan situs Alexa yg dulu sama sekarang Berbeda lho .. )

maaf gan tadi ane coba di bawah free tidak ada sign up yang ada start free trial dan kalo ane klik larinya minta pembayaran gitu deh, gimana tuh gan solusinya...?

ya gan alexa g ada yang free minta berbayar gitu gmn solusinya
thanks
link back http://suksespenuh.blogspot.com

Komentar yang Menyertakan Link Aktif, Iklan, titip link, atau Komentar yang Tidak Relevan dengan Isi Artikel akan Terhapus Secara Otomatis. Komentar Baik Anda Akan Sangat Kami Hargai. Maaf Jika Saya Jarang Membalas Komentar Anda.